Posted by : Unknown April 20, 2013
Tag :

Cara menambah gadget baru di blog. Sebenarnya ini teknik dasar yang harus/wajib/kudu di ketahui oleh blogger.. makan nya, udah banyak yang tau cara ini. TAPI... di dunia blogger pasti tiap hari ada yang baru daftar/ pemula, atau bahasa keren nya (newbie). dan biasanya newbie/pemula itu masih ada yang belom mengerti tentang cara menambah gadget baru di blog nya.

Sedikit curhat.! :D
dulu, pertama saya mengenal blogger, saya tidak tahu cara menambah gadget baru. padahal saya dah nemuin banyak trik di google.. di sana pasti ada tulisan "taruh di gadget baru html/javascript" dan saya bingung itu ada di mana?? :D sampe-sampe semua blog yang saya liat saya komentari "html/ javascript itu dimana?" keesokan hari nya saya membuka gmail, dan ada 1 blog yang menjawab. dan dari situ lah saya tau..
dan.. dari pengalaman itulah saya ingin berbagi kepada blogger pemula :)
1. login ke blogger.com dengan akun kamu

2. di samping kiri ada menu. klik "tata letak"

3. cari tempat gadget yang kosong, entah itu di sidebar,footer atau header. klik "tambah gadget"

4. nahh.. di situ ada daftar gadget. silahkan di pilih... :)


Untuk menambah HTML/ Java/script


Scroll ke bawah dan cari tulisan "HTML/JavaScript"

Isi kolom konten dengan HTML/Java script kalian. jika sudah klik "simpan"

Semoga bermanfaat :)

{ 22 komentar... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. bisa di cari di google gan, tegantung mau html apa..
      ini cuma buat ngasih tau tempat naruh nya :)

      Hapus
  2. nice artikel .. sangat membantu sya sebagai pemula ..
    ditunggu kunjungannya http://sepatufutsalspecs950.blogspot.com/
    terimakasih :)

    BalasHapus
  3. thaks cuy bermanfaat sekali ini buat saya

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. sangat bermanfaat di tiunggu kunjugan nya ke http://mempelajarikomputers.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. blognya bagus banget gan , hoho keliatannya aku harus berguru nih :D

    BalasHapus
  7. slmt pagii mas..
    ane mau curhat nih, mohon di bantu yah.

    tadi mlm ane coba nambah gadgate HTML/java script di blog ane pandawaid.blogspot.com. setelah ane isi scriptnya tapi ga bisa di SAVE mas. apa karna ane pake template hasil download yah mas. Ada gak solusi nya yah mas agar ane bisa tambah gadgate html/java script??
    Makasih mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga bisa nya gimana? . semua templte bisa buat nambah html/javascript. coba di reload aja lalu ulangi. mungkin karna koneksi nya yang lelet.

      Hapus
  8. Download Script nya Dimana Agan ?? ...

    BalasHapus
  9. Thx, mau berbagi info. Tapi masalah yang saya hadapi sama dengan mas Nazar. semuanya beres tapi gak bisa di save. Mungkin dapat diberikan pencerahan. Tq, JAngan upa mampir di blog saya http://resep-masakan-lezat-praktis.blogspot.com/

    BalasHapus
  10. Jangan Lupa Kunjungi http://persewaanlaptopsurabaya.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. saya pas klik tambah gadget ga bisa d klik mas gimana ya?

    BalasHapus

Tinggalkan jejak bro ! :)

TOP 3

- Copyright © 2013 Modus Crew- Designed by LutfiModusCrew - Original by Johanes Djogan -